Sabtu, 30 Maret 2013

Belangnya Dirimu

0

Ketika matahari mulai sayup-sayup
Berganti siang terang menjadi gelapnya malam
Semua sibuk
Sibuk untuk kembali
Menuju ruang penyejuk hati
Rumah

        Dia menangis
        Setiap siang berganti malam
        Mencari pekerjaan yang mereka anggap halal
        Untuk memberikan tanggungan jawab terhadap adiknya

Sebongkah nasi bisa ia raup
Hasil haram menjadi halal
Baginya

       Siapa belangnya?
       Yang tak perduli lagi
       Apakah dirimu?
       Apakah seseorang yang hanya melihat dari atas?

Bibir Merahmu

0

Lekuk tubuhmu datang
Perlahan mendekatiku
Menggoda dengan rayuan
Tersenyum menebar pesona

        Tanpa tahu apa itu aurat
        Tanpa tahu apa itu dosa
        Tanpa tahu apa itu muhkrim
        Tanpa setitikpun tak merasa bersalah

Kemana kau berikan?
Sesuatu hal yang menjadi mahkotamu?
Untuk seseorang yang halal bagimu?

       Kemana kau setiap tenggelam matahari?
       Menuju lorong gelap
       Sunyi tanpa malaikat

Hapuslah
Hapuslah semua
Dari bibir merahmu yang merayu
Untuk kembali

       Menangislah
       Sekeras mungkin
       Muhasabah
       Kembali kepadanya

Sabtu Malam

0

Berhura-hura dalam dunia
Dunia terus memanggil
Kian kemari tanpa henti
Melanglang buana malam hari

        Ingat
        Sesuatu mendekatimu
        Membawa catatan penting untuk tertulis
        Sebagai bukti
        Bukti yang kau jalani

Detak jantung seakan tak berdetak
Saat terakhir kau katakan
Tidak untuk berbuat kebaikan
Hanya sebuah kata
Duniawi

       Malaikat datang
       Mencabut kian perlahan
      Nyawa meregang
      Jasad terbujur kaku

Rabu, 27 Maret 2013

Duduk Belantai Tikar

0

Sederhana dalam hidup
Sederhana dalam berbicara
Untaian kata terucap merdu
Membuat lesung pipit di pipi

        Satu persatu anak tangga terlewati
        Menghadapi gerbang dinanti
        Mengucap salam beriring senyuman
        Menyusur kata rindu nan dalam

Bongkahan hati terasa
Menyejukkan
Keihklasan terasa
Saat berada di tikar penuh makna bersama

Angin

0

Berhembus kian halus
Menyejukkan saat sepoi
Menjadi musuh saat badai
Menjadi ilusi saat dalam khayalan

         Berputar tanpa henti
         Setiap gerakan yang kau lakukan
         Mempunyai makna yang dalam
         Angin

Bawa aku terbang
Menuju gerbang harapan
Setinggi langit di angkasa
Seindah pelangi membentang

Selasa, 26 Maret 2013

Facebook

0

Jendela dunia dalam social networking
Daerah dan daerah terlampaui
Jauh terasa dekat dengan pandangan
Saat berada di berandanya

        Biru bukan membiru
        Putih bukan karena pudar
        Tersusun dari bahasa pemrograman
        Membentuk susunan teratur

Facebook namanya
Alat alat dan alat
Untuk saling berkenalan, berjualan
Dari berbagai daerah

Senin, 25 Maret 2013

Jangan Takut Gagal

0

Hal pertama untuk melakukan sesuatu adalah niat. Seperti halnya yang aku dan temanku lakukan, niat yang kuat untuk mencari tempat magang. Kali ini memang benar-benar terdesak karena UAS yang semakin dekat di depan mata. Haduhhhhhhhh! Jangan sampai hal itu terlalaikan.

Kami mencari target yang bisa dijadikan tempat magang, namanya juga syarat perkuliahan. Cari tempat memang menyulitkan. Setelah mencari dan terus mencari, akhirnya kami mendapati tempat. Tapi itupun belum pasti. Memang nasib.

Apa hubungannya dengan judul di atas? 
Ya jelas ada dunk. Untuk mencari tempat itu harus berjuang. Jangan takut gagal! Saya juga lagi mencoba nih, mudah-mudahan dapat ya! Amin...

sekian dulu. Terima kasih

Huft...

Sabtu, 23 Maret 2013

Pianoku

0

Malam menjelma siang
Saat terik mentari menyapa hati
Menyinari wajahku membangunkan
Mata yang sipit-sipit

        Kubuka
        Kulihat dunia
        Serasa dalam mimpi
        Tapi sebuah kenyataan

Piano
Tanganku menggapainya
Saat mata mulai terbuka lebar
Pianoku yang berbunyi indah
Dalam alunan nada tuts yang sempurna
Pianoku

Bingung Menyapa

0

Pagi hari ini memang membuat pusing kepala. Bukan bearti kepala yang pusing ini dengan nyut-nyut, tapi karena SG (Semester Galau). Ini termasuk ke dalam judul yang akan kuangkat dalam novelku nantinya.

Ada beberapa pertanyaan yang akan kutanyakan pada diriku sendiri dan kemudian kujawab sendiri:

1. Ada apa denganmu Saadillah?
Jawab  :  Ada sebuah masalah yang membuatku pusing karenanya, yang saat ini bernama "Magang," Sungguh hal ini membuat sakit kepala. Karena rata-rata tempat magang itu meminta untuk masukkan suratnya dahulu, tapi karena lamanya proses pembuatan surat membuat ku galau abiz

2. Memangnya sudah ada surat yang dimasukkan ya Saadillah?
Jawab  : Sudah ada dunk. Nah saat ini tinggal menunggu panggilan dari pihak yang berkait. Sungguh melelahkan untuk menunggu hal itu.

3. Bagaimana Saadillah menanggapi hal ini?
Jawab  : Dengan mencari solusi lain seperti mencari tempat magang lainnya dan memastikan kembali serta bersabar. Itu kunci utama.

4. Bagian apa yang Saadillah ambil saat itu?
Jawab  : Pokoknya bagian yang berhubungan dengan prodiku yaitu Manajemen Informatika. Lumayan tuh loh. Karena, jika kita mengambil bagian yang tidak berhubungan dengan prodi maka nantinya apa kata dunia. Hehehe

Terima kasih Saadillah.

Wawancara singkat telah berlalu. Satu kata menjadi kalimat, satu kalimat menjadi paragraf, dan satu paragraf menjadi sebuah wacana.

Mudah-mudahan dalam waktu yang dekat ini kudapat tempat magang yang memang menjadi sesuatu yang meyakinkan. Oke

------
Jangan lupa beli Kumcerku ya dari fam publishing berjudul "Jangan Pudarkan Semangatku"
Terima kasih atas perhatiannya.

Jumat, 22 Maret 2013

Menara 2 Warna

0

Letak sejajar beriring bayangan
Terkadang memendek terkadang memanjang
Dalam tiupan angin sepoi membius
Memikat degupan jantung

        Menara itu tinggi
        Saat aku memandangnya
        Dari jauh tampak kecil
        Dari dekat begitu besar

Warna dalam genggaman
Tak heran mereka menyukai
Tiap pemandangan
Dari tempat tertinggi

Saadillah Tour to PT RAPP Pelalawan

1

Kali ini saya akan memberikan curahan pengalaman yang kurasakan ketika mengikuti sebuah event yang juga bergengsi. Taukah kalian itu apa? Hayo... nggak saja!
Event itu bernama "STUDENT VAGANZA," sebuah event yang ditaja oleh PT. RAPP, Tribun Pekanbaru DKK. Wah luar biasa deh pokoknya event tersebut. Ada beberapa acara yang ada yaitu seminar, lomba presenter, lomba blog. 

Saat itu ku disms oleh salah satu teman yang ada di kampus. Lalu kubaca, setelah membaca akhirnya tertarik untuk mengikutinya. Karena ada kata 'Blog,' maklum. Ku doyan banget dengan blog. setelah pernah menang menjadi juara 2 lomba FBSI (Festifal Blog Sastra Indonesia) beberapa bulan lalu. Kini aku mengikuti lomba Student Vaganza. Nah setelah pengumuman selesai maka berakhirlah acaranya. Tapi ku tidak mendapati namaku dipanggil.Eh ternyata nggak menang. :(

"Tapi nggak apa-apa. Aku akan terus berusaha mencapai juara dilomba yang lainnya"
Itulah jawabanku saat itu

Setelah beberapa minggu saat kubuka twitterku (http://www.twitter.com/Ahmadsaadillah) ada sebuah mention yang mengatakan kalau aku beserta peserta blog and juara presenter diundang untuk tour ke PT. RAPP. Sungguh mantap bukan?

Tour ini pada tanggal 21 Maret 2013 daro Pekanbaru ke Pelalawan/kerinci
Selamat ya buat para juara. Mau tahu siapa yang juara 1 blog?
Dia masih SMP jauh-jauh ke Pekanbaru ikut lomba dan menang! Ahhh payah kalian. Anak SMP anak begitu semangat, bagaimana dengan kalian?
Kami menjadi duta PT. RAPP sebagai Green Community. Hebat bukan?
Didalam begitu bersih loh. cara mereka bekerja juga luar biasa. Lihat foto di bawah ini.
Green Community



Pintu masuk PT. RAPP

Pemandu Menjelaskan 


Daerah taman

Para karyawan dengan gesit memotong daun

Tanaman akasia dan serbuk kelapa

Tanaman Akasia

Open House

Tanaman akasia di luar rumah


Aduhhh pusing kepalaku

Ini saadillah (admin blog)

Mess

Jalanan sepi juga

Salah satu peserta kocak

Galau

Kebun

Aduhhhh laparnya

Dinding 

Para peserta akan ke mushalla

Diskusi di ruangan VIP loh

Lagi Ngobrol sesuatu nih

Lewat dikit


Saatnya makan siang loh (Nyamm)

Post 2


Pak Amru menjelaskan sesuatu

Depan ruang VIP

Bangaunya galau euy

Tarno mencoba untuk menemani bangau yang kesepian

Serasa di kolam renang ya

Ibu-ibu nggak mau kalah mengulang masa kecil dengan menggambar

Masih bertanding untuk menjadi sang juara

Para peserta duduk untuk pembagian hadiah

Green Community

Topi Baru lohhhhh (Pisangggggg)

Pustaka Wilayah

Kebun

Jalanan tempat bus kami berhenti

Ini adalah catatanku. 
Salam kenal sahabatku

Memandang Langit

0

Putih berawan saat kutatap
Kaki ini akan melangkah
Setiap senyuman dari bibirku
Mengarah ke segala arah

        Niatku
        Itulah yang akan kutuju
        Mencari bekal untuk sesuatu
        Sesuatu yang meyakinkan hatiku

Semoga ini akan selalu
Ada dalam benih bekalku
Ketika gertakan kaki terus melangkah
Hingga ujung dunia tampak olehku

Saadillah Menjadi Nominasi Write to win

0

Bagaimana perasaan kalian jika menjadi pemenang dalam sebuah perlombaan? Saya yakin dan percaya. Pasti senang dan hatinya berbunga-bunga hingga membuat lega dada yang terasa sesak. Itulah event yang diikuti. Saat pertama kita akan melihat event, lalu kita termotivasi untuk mengikutinya event terwsebut. Hingga pada suatu hari, sebut saja hari itu adalah DL atau derita lo. Upps! Salah. Dl singkatan dari Dead Line. Nah, pada saat itu kita akan menunggu hari H untuk penentuan lombanya, begitu asyik bukan?

Ini adalah EVENT yang terbilang keren! Loh kenapa begitu? Karena eh karena, pada event ii kita harus membuat artikel yang berhubungan dengan teknologi maupun inspiratif. Nah event yang ku ikuti ini terbagi menjadi 3 tema. Temanya ku sudah lupa, kalau merujuk ke websitenya Gagdetan sepertinya link syarat untuk lombanya sudah not avaible lagi. 

Banyak orang yang kalah dalam membuat artikel lantaran dengan jawaban
1. Ahhh. Sulit buatnya! nggak jadi ikutlah
2. Ya...h temanya nggak asyik (Padahal nggak tahu)
3. Lebih enak SEO lagi
4. Bukan pemahamanku event yang ini

Banyak sih yang mengatakannya lagi. Tapi itu hanya sebagian. 
Event ini ku ikuti bulan maret 2013, tepat tanggalnya ku kurang tahu (maklum dah tua "Haduhhhh").

Setelah membuat artikel, ternyata Artikelku lulus dan masuk dalam nominasi dengan Tema Inspiratif
Nah, saadillah masuk ke dalam 10 nominasi, setelah masuk ke dalam 10 nominasi lalu ada penentuan juara Reader choice and Editor Choice. Namu sayang sekali, karena terlambat saadillah memulai langkah untuk memenangkan Reader Choice, jadinya nggak menang deh.

Alhamdulillah, hal ini dapat kusyukuri. Karena mskipun tidak menjadi juara pada event itu. Namun  masuk ke 10 besar. Upps! jangan sampai di situ dulu. Karena para nominator juga mendapatkan hadiah loh berupa pulsa dan baju. Nanti ku foto deh bajunya. Hehehe.

berbagi bersamaku?
Tlp or sms
085271401569

Jumat, 01 Maret 2013

Ibu Aku Rindu

3

Jauh terasa dalam dekapanmu
Saat aku tersenyum melihatmu
Engkau selalu membuatku bahagia
Selamanya

         Kadang aku meliihatmu menangis
         Dalam sepi aku terhimpit
         Aku ingin di dekatmu
         Ibu

Balasan ini belum cukup untukmu
Belum seluruh dari yang cukup
Aku harus terus berbakti
Padamu
Ibu

Cuci Baju

0

Bertumpuk dalam lipatan
Seember aku lihatkan
Sekilas terbentang dalam benak
Harus kukerjakan

         Cuci dan cuci
         Supaya aku bisa memakainya
         Sekarang aku harus
         Bertindak

Baju oh baju
Karenamu aku tertutup
Karenamu aku pede
Karenamu aku selalu ceria
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net