Selasa, 30 Juli 2013

Lembut

6

Setulus hati merasakan getaran
Seterang cahaya memasuki gelap
Sedalam lautan menyentuh jiwa
Setinggi langit melayang bersama

Sebait kata dalam ucapan
Santun dalam berucap
Tertulis atau terucap
Dalam kertas atau dunia maya

Menenangkan pikiran
Menyamankan hidup
Menyamarkan kesendirian
Merajut impian

Khayalan tingkat tinggi

0

Menghayal adalah sebuah hal yang indah, indah di dunia maupun di akhirat. Coba saja bayangkan sebuah mobil yang akan kita miliki, dengan cepat mobil itu terbentuk dalam otak kita hingga kita tersenyum 224 (dua centi ke kiri dan dua centi ke kanan). Ada juga lagi ... ketika kita menginginkan harta yang berlimpah dan dengan cepat harta itu mucul di depan kita dalam bayangan pikiran kita.

Semua itu fatamorgana yang hanya terlihat sementara.

Hari ini aku harus kehilangan teman, setelah mengantar dia ke bandara. Saat itu ku coba berfoto di depan tulisan bandaranya, mungkin sedikit lucu. Karena, mana mungkin orang sepertiku bisa naik pesawat. Sedangkan untuk uang sehari-hari aja susah, ini mau naik pesawat. Di bandara banyak sibuk dengan dirinya sendiri, ada yang sibuk angkat barang/menarik narik barang, ada yang sibuk menunggu. Semuanya terlihat dengan begitu saja.

Social jejaringan terkadang mempunyai pengaruh besar juga terhadap orang-orang. Internet memang dunia baru, tapi ketika sebuah pengaruh yang mengatasnamakan sebuah keindahan dunia, bisa jadi orang akan terlena dan mengatakan "oh iya.", "benar" atau segala macamnya. Sementara aku sendiri hobi berselancar di dunia yang fana ini, kadang berbuat jahat dan tak ada berbuat baik.

Sebentar lagi hari raya idul fitri, sementara ku masih bingung mau pulang atau nggak. Ibuku menyuruhku pulang kalau dah selesai kul, rumah seperti bukan rumahku lagi. kehidupan yang cerah sekarang sudah redup meskipun cahaya itu masih ada.

mereka yang bisa kemana-mana saja. Mudah-mudahan suatu saat aku bisa melihat ayat-ayat keindahan dunia ini dari Allah.

Sabtu, 27 Juli 2013

jarinya kenapa?

0

Malam ini kembali lagi dengan mata yang belum ingin tertutup, tadinya keluar jam steng 11 setelah membalas chat. Muter-muter mau cari nasi goyeng ...
eh 2 kali putara rupanya berhenti di depan tela-tela, di situ menunggu, eh lagi rupanya tela-telanya habis jadi cuma ada tahu crispy. Nasib-nasib.

Setelah menunggu lama tahu crispynya tiba-tiba ada bunyi di depanku "BRakkkkk". Karenamendengar itu tentu ku kaget hingga berucap "Astagfirullah aladzim. ternyata 2 motor jatuh, Alhamdulillah mereka nggak apa-apa. Yang satu motor bawa belanjaan dan yang satu lagi bawa koper gede. Dasar tuh orang, bikn kaget saja, kalau ku pegang kamera mungkin ku suruh ulang tuh adegan. Lain kali hati-hati di jalan pak.

Jarinya ke iris pisau katanya. Diobatin yak, biar sembuh.
:)    :D

Ada-ada aja sha nih ya,
:)
ehem ehem ... cemburu nie,,
*kepedean lu di

Dari mulut bisa berkata, tapi hati nggak akan bisa berkata bohong loh.
:D

Kamis, 25 Juli 2013

Salah Makan

0

Haduh perut mules pula nih, jadi nggak bisa ngetik banyak-banyak. Mungkin kejadian ini pernah kalian alami bukan? Sebuah hal yang tidak diinginkan datang ketika saat yang tidak tepat begini.

Kemarin bongkar-bongkar kamar mencari file yang bersembunyi entah kemana, sempat kesal sih. Tapi Alhamdulillah ku mencoba untuk bersabar. Jadinya kamar seperti kapal pecah yang menabrak karang dilautan, serem juga.

Jangan marah-marah neng.
:p

Tadi malam nungguin lampu hidup sampai jam stengah 1 malam, kalau nggak ditunggu kagak bisa tidur. Soalnya nyamuknya udah nyusun strategi yang jitu  untuk menghisap darah-darah yang berkeliaran. Ibaratnya mereka itu mau sahur untuk puasa disiang harinya. Hebat juga nyamuknya ya, kalau siang hari menghilang entah kemana, tapi kalau malam hari baru dia muncul berkeliaran dengan bunyinya. "NGiiiiiiiinggggg"
Berisik amat tuh nyamuk, kagak tau dia kalau anakku tidur di sebelah. Hihihihi.  :)

Yok ketemuan yok ...
Iiiiii ... ngajak ketemuan, males ahhhh ...
:p

Duh ... udahan dulu yak ngetiknya, perut kagak bersahabat. Salah makan mungkin nih.
:(

Rabu, 24 Juli 2013

Tolong aku ...

0

Malam begini. Malam yang sunyi senyap.
Oh mata, keenapa kau nggak mau ketutup ha??? Tolong ... tutup sebentar ... ku mau istirahat  nih ...
Please ...
*Mohon dengan mata agak berair

Asyik juga berinternat ria, tapi jangan sampai membuat kita terpedaya dengan keindahan dunia yang sifatnya ini hanya sementara saja. Yak!!!

Aku suka dengan orang yang senyum, tapi jangan senyum-senyum kayak yang lagi baca tulisan ini. Tuh dia mulai senyum. Dah malam begini belum juga tidur. Hahaha.

Please ...

Tadinya sempat berpikiran untuk "Menik..."
Tapi tapi dan tapi lagi, belum saatnya. Semua itu butuh persiapan yang matang.

Alloh ... berikan aku makanan
Laper .... :(

Tadi maaf yak, udah miscall doank. Cuma ucap salam habis tuh matiin. Hihihi. Dasar usil lu di.
Biarin, weeeekkk.
--------------------------------------------------
Aku masih orang yang pemarah, ya alloh ... hilangkanlah sifat marahku ini.

Banyak banget permohonanmu di.
Jawab : Yaiyalah ...

Tapi kalau nggak ada usaha sama aja di.
Jawab : Iya juga ya. Ok deh. Ku akan berusaha dengan spirit mata belum ngantuk.


Apalagi yang mau kukatakan?

0

Perlahan-lahan sebuah kaca yang buram akan terlihat, sebuah kesedihan akan menjadi kebahagian. Meninggalkan sesuatu yang sudah menjadi kenangan. Siang tinggal malam kan datang, malam hilang siang kan datang.

Bingung?
Membaca blognya membuatku semakin semakin gimana gitu ...
Widih ...
Kalau menurutku, aku nggak akan menjelaskan perasaan lope dari jauh lagi. Langsung dari dakek. Habisnya mulut itu kadang bisa berucap yang aneh-aneh saat berada jauh di Dumay (Dunia Maya).

Tapi tapi dan tapi dan tapi. Kebanyakan tapi_nya nih.
Huaaaaa ...
Udah ngantuk pula kayaknya nih.

Biarin dah ... yang penting ngetik tulisan ngawur ini dulu.

Jangan biarkan dirimu hilang kendali dik.   :)
Tetaplah berada pada lajurnya, nti nggak sampai lagi.  :)
Yang di sini bisanya cuma memberi motipasi, kata orang bilang begitu yak?
Hihhihihi ...
Don't cry ...

Bg mau buat orang kesal dulu.
Apa bisa?
Bisa dunk ...
:)
*Candanyo   :p

Kasihan kucing tadi. Kakinya keinjak kursi, gara-garaku. Ampe dia menjerit keras banget, ku nggak tau kalau di bawa kursi itu ada dia.
Maaf ya Cing.
:)
Loh yang baca kok jawab "Iya"

Kucing ya???
hihihihi

Apa perlu ku katakan perasaanku sebenarnya???
Iya????
Iya nggak????
jawablah ????
mau tau nggakk????
Iya pa nggak???
Nggak apa iya????

Banyak ya ...
hahaha.


Pelangi khayalan

0

Gelap gulita menyelimuti
Senyap terasa menghantui
Tiada kapas yang berlalu
Diterjang angin berhembus kencang

Ada biasan cahaya
Dari ujung ku pandang
Semakin ku pandang
Semakin bersinar

Beragam warnanya
Entah aku yang salah melihatnya
Entah katup mata yang mulai tertutup
Oleh senyap yang mengodaku
Untuk berbaring sejenak
Istirahat

Semakin jelas kulihat
Ternyata pelangi
Pelangi khayalan
Hanya dalam mimpi
Yang tak sempurna

Senin, 22 Juli 2013

:)

0

Judulnya kali ini adalah ":)"
Aneh ... dikit yak,

Tengah malam begini update blog jelek ala kadarnya ini.
Jarang membuat puisi yang makna tersirat dalam lagi hingga orang-orang hanya sedikit yang bisa mengartikannya.

Malam ini baru ini pulsa flexi hingga bisa internetan, berhubung juga ada tugas kuliah yang harus diselesaikan. Mudah-mudahan aja kelar.

Malam ini kudapat hadiah dari seseorang berupa gambar imut yang di dalamnya terdapat aku.

Malam ini ku ngatuk sekali, tapi kok malah melek lagi ...   :(

Malam ini malam apa yak??   (Ngawur dikit)

--------------------
Ada makna yang tersimpan dalam gambar tersebut, perasaan yang dalam dari dirinya kepadaku.
:D

Mau tau gambarnya?? (yang buat dah tau duluan)
Enak aja ...
:p

Pembalap Liar ala Fahri fahlepi and saadillah

0

Rumah sakit. Kata itu akan tedengar dan membayangkan banyak sekali orang yang sakit di dalamnya, dan ada juga yang membayangkan kalau rumahnya sakit. Serem juga yak?

Kemarin aku dan teman datang ke rumah sakit eka hospital, tapi dokternya keburu pulang. Mungkin dia nyondok nyondok pas kami datang, jadinya selisih jalan. Hehehe. Canda kok.

Sekarang datang kembali ke rumah sait itu lagi. Ceritanya berawal ketika jam 9 mataku masih agak tertutup, terus dengan semangat perang zaman nabi, ku bangkit dan mengambil wudu' untuk penyegaran. Alhamdulilah segar banget loh ...

Singkat cerita kami nggak ada motor untuk pergi, eh rupanya ada motor nganggut di teras depan rumah ibuk kos, ya ... jadinya dipinjem. Meski mirip motor anak genk motor nggak apa-apa deh, asalkan nyampai ke rumah sakit itu.

Akhirnya kami berangkat.
Dalam perjalanan berangkat, rasanya ku mau ketawa saja. Soalnya style temanku ini mirip banget dengan genk motor, apalagi pake helm full face ... wihhh serem bin lucu

Di jalan agak lagu, karena dia yang bawa. Eh ternyata alasannya dia dah lama nggak bawa motor di jakarta dah 3 bulan kayak pembalap. Gila memang sih ... sampai2 motor lawan pada takut pas kami lewat ...
---------
Di rumah sakit banyak banget susternya, semua sibuk bekerja, kayaknya cuma kami yang heboh saat itu. Liat orang sakit saja rasanya ada aja yang mau diketawain.
Tapi ada rasa sedih juga liatnya ...

Alhamdulillah Alloh masih memberikan nikmatnya berupa kesehatan pada diri ini.
Inilah yang patut ku syukuri,,
Mudah-mudahan ku nggak akan dirawat masuk rumah sakit begitu, sudah menghabiskan banyak biaya, jarum suntiknya serem lagi ...
iiiiii .....


Sabtu, 20 Juli 2013

Bintang itu dekat

0

Malam ini cukup indah memandangi bintang yang selalu berkelip-kelip, di pandang dan semakin dipandang eh ternyata bukan bintang, melainkan layang-layang anak sini yang diiket pake lampu kelap-kelip. Busyet deh. Ku tertipu.

Tapi bintang kali ini adalah bintang khayalan yang siapa saja bisa menangkapnya, bukan dengan tangan tapi dengan hati yang ikhlas, tersimpan sebuah peti yang hanya bisa dibuka oleh orang yang bisa membukanya. Wiiihhh serem. Udah kayak teki-teki saja.

Jauh ... Tak terlihat ...
-------------

Lebih baik lihat dulu orangnya bagaimana, entah dia nggak punya mata atau kaki. Entar kecewa pula. Hahaha. Kayak zombie yak. Astagfirulloh aladzim.

Daritadi ketawa mulu. Lihat tuh sariawan yang masih tertawa juga melihat lu semakin sakit. Di bawah bibir lagi. Adem sari & Lasegar saja nggak mampu untuk mengobatinya. Oh iya. Ada obat lain, tapi belum sempat belinya.

Grrrrrrgrrrgrgrgrgrgrgrgrgrgrgr ........................
:D
Jangan pancingku untuk ketawa yak. Soalnya sakit nih kalau ketawa.
Ku mau ngejek orang lagi ah ...

CryyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyBaby :)
:p
hihihihihi
----------------
Udah dulu yak. Mau nyari makanan buat sahorrrrr.

Wihh... begitu amat

0

Ada cewek cantik dijalanan. Tapi sayang, kecantikannya bukan untuk suami yang sah untuknya.
Memangnya gua pikirin tuh cewek goncengan dengan cowok, gua juga bisa kalau gua mau. Tapi dan tapi dan tapi, ada yang ngeliat. Siapa yak??  (Alloh namanya). Belum lagi masalah perasaan seorang wanita. :)

Ternyata bikin catatan begini juga bisa buat orang manyun yak. Hahahaha. Eh ketawa juga yang baca.

Lagi-lagi sholat tarawih di rumah, ketinggalan jamaah lagi karena pulang dari buka bareng tadi.
Haduhh ...

Makan sono crybaby
hihihihi
Ngejek dikit kagak apa-apa deh. Kan orangnya jauh, jadi nggak bakalan ngigit deh. Hahahaa
:p


Buka bareng anak PGC (Pekanbaru Guitar Community) di Gaboh Cafe

1

Sebelum memposting artikel ini kita makan dulu ya. Soalnya masih lapar juga. Hehehe.
Pekanbaru Guitar Community atau disingkat menjadi PGC merupakan wadah komunitas pecinta gitar di pekanbaru, di dalamnya terdapat banyak gitaris solo ataupun yang punya band dan mepunyai skill solo deh. Keren yak. Kalau ku hanya seorang keyboardist. Jadi cuma bisa lihat saja.

Nah. Ada beberapa orang yang menunjukkan skil solonya tadi. Gimana lagi ya mau cerita, entar terlalu panjang lagi. Nih ada documentasi dikit




Saat itu ku nggak ada foto. Karena ku jadi fotografernya saja.

Akhirnya kenyang. Alhamdulillah
:D
Untuk yang mau bergabung bisa klik

Jumat, 19 Juli 2013

Bersuka ria internet

0

Apa yang pantas untuk hamba ini ya.
Sedikit penyesalan
------------------
Coba saja sewaktu mendaftar kuliah pilihan kedua jur menjadi pilihan pertama, jadinya nggak kayak begini. Sekarang malah ku bersuka ria di dunia maya (karena pekerjaan menuntutku harus begitu, namanya juga manajemen informatika yang tidak terlepas dari komputer).

Fisika. Menjadi sebuah pilihan yang harus dibuang saat itu, waduh ....
Udah jadi guru fisika anak uan saat di sekolah. Sekarang malah lari ke matematika prodi manajemen informatika. Meleset dikit nih orang (Ahmad Saadillah). Disuruh jurusan tafsir hadist malah kagak mau.

Minimalisir sosialisasi dunia maya. Karena eh karena, orang yang ada di dunia maya itu kebanyakan pembohong. Kalau nggak percaya, coba saja. Ketika di dunia maya fotonya ganteng hampir seperti syahrul khan tapi ketika bertemu orangnya wah ... udah kayak aspal berjalan (nggak ngejek yang merasa yak). Pas lihat fotonya di dunia maya seperti selena gomez, tapi pas liat aslinya udah kayak mak lampir (serem juga, tapi mak lampir jangan tersinggung ya. Kan dah tua, jadi bukan zamannya lagi). Semua sama ja kok, yang membedakan bukan parasnya atau fisiknya melainkan IMTAQ (Iman dan Taqwanya) kepada ALLOH SWT.

Akkkkkkkkkkkkkkkuuuuuuuuuuuuuuuuu
pengen majukan waktu menjadi 5 tahun lagi
:D

Selesaikan kuliahmu di ......................
selesaikan kuliahmu dii iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Selesaikan kuliahmu di iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

bisa bisa bisa, meski terlambat.
kalau mikir pasangan??
Ntar ada kook, jangan takut.

Alloh maha tau isi hati seseorang itu.

mau apa????????????????????
ini ..............
kemana??????????????????????/
jalan-jalan keliling dunia
jangan ....
keliling rumah aja ...
hahahaha
:p

Cerita sebelum buka puasa,
selamat berbuka puasa yak ...

Cmungut cyiiin
:D

Pagi sahur sahur Brrrrr

0

Udara dingin nggak lagi bersahabat dengan kulit yang tipis. Saat bangun pagi saja sudah terasa dinginnya, bahkan untuk berjalan mesti melipat tangan. Dingin ... Brrrr ...

Alhamdulillah masih bisa bernafas di pagi ini. "Sahur ---- sahur ..." Itu bunyi sms yang masuk ke dalam sebuah hape butut yang blututnya lupa dipasang orang pabrik saat di produksi. :) Hihihi. *Padahal memang odong-odong tuh hp. Habisnya beli yang rancak dikit malah ilang-ilang terus, kalau nggak karena kemalingan, pasti kecerobohan. Akhirnya sama di odong-odong deh.

Terima kasih yak. Yang sudah bangunin.
bagun_nya sulit ?
Jawab : Jika ada niat dalam hati pasti bisa bangun lebih cepat dari ayam berkokok. Kasihan ya, ayamnya sudah digantiin dengan alarm kamar. Jadi pas dia mau berkokok.  KUkuruyuk kkkk ... eh dateng alarm nyambung. Pok pok pok pok ...

Kejam. Dunia memang kejam penuh persaingan.
Cukup sahur dengan 2 bungkus roti dan lasegar sachet saja. Mau keluar nggak ada temannya, dingin lagi. Si pahlevi malah tugas kerja pula. Dasar gila tuh anak dah bawa muter-muter kemarin. Alhamdulillah nggak berbunyi serem nih perut. Pasti tau bagaimana bunyinya kan? "Kyupuk kyupuk"  :)

Sariawan dan sariawan lagi.
Asli dah sakit banget kalau ketawa, padahal dah minum obat panas dalam masih juga begini.
*Pemadam kebakaran ... tolong padamkan api di dalam tubuh ini ...

Pagi-pagi dah mulai gilanya. Dasar pembaca odong. Loh kok kenak ke pembaca?
Biar sama-sama gila. Saatnya menunaikan sholat shubuh. Jangan lupa dengan sholat shubuhnya ya sahabat semuanya.

Kamis, 18 Juli 2013

Sore Sindir sindir orang

2

Hahahahahahahahahaha ...
Jangan tertawa terlalu berlebihan dy. Ntar loe nggak bisa ketawa lagi.
Sore ini gemiris mengandung lagi. Eh salah gerimis mengundang.

Suntuk iya juga, tapi kita nggak boleh suntuk deh yak.
Sore ini ku mau nyindir orang dulu ah .... yang dah buat status kagak jelas mengenai diriku di fesbuk, siapapun itu.
Biar manyun ndiri bibir nya yang baca
:p
habisnya bingung apa yang mau dikerjakan ...


CEMBURU NIYE ...........................
GALAU NIYE ...............................
MARAH NIYE ................................
BENCI NIYE .................................
SEDIH NIYE ...............................
SENANG NIYE ............................
SAKIT HATI NIYE .......................
SELINGKUH NIYE .........................
DIPHPIN NIYE ............................
NGEJEK NIYE ..........................

Nah ... kamu termasuk yang mana???!!

Bentar lagi buka puasa, sedia es kepala muda dulu, eh salah. Kelapa muda.

catatan ngawur banyak

0

Hagarigi iginigi sugudagah megenjagadigi segebuguagah hagal yagang tigidagak cegerigiaga lagaigi, kegenagapaga yaga?

Huft ... fegesbuguk sugudagah kugu magatigikagan, uguntuguk megemiginagalkagan sagaagakku begermagaigin igentegerneget. Kagaregenaga, igentegerneget bugukaganlagah tuguhagan yagang dagapagat menggagatugur digirukugu iginigi.

cugukugup pugusiging degengagan segemuguaga yagang tegerjagadigi. Agadaga yagang cegembugurugu, agadaga yagang magaragah, agadaga yagang sogok-sogok degengagan segemuguaga yagang agadaga, begeraganiginyaga cugumaga bigilagang dagarigi jagauguh. Dagarigi dugunigiayaga magayaga. Kagalagau kegetugumugu ogoragang nyaga kagagak begeraganigi. huguft ....

Sedikit pusing baca tulisan sendiri. Entah bahasa planet mana agaknya.

----------------------

Tak masalah siapapun yang datang, entah ini dan entah itu. 
biarkan semut merrah itu berjalan di atas lantai yang kasar, hanya dengan begitu dia bisa lebih cepat untuk mengangkat beban yang beratnya lebih besar dari dirinya. Muantep banget tuh ...

seberapa besar dirimu menyimpan perasaan dan perasaan?
Bicaranya sudah perasaan mulu, widih ..........

Sampai-sampai ketika aku berbicara dengan adiiku sendiri yang bersekolah di SMK itu terus mengejekku dengan mengatakan "kapan menikah," aku hanya menjawab, "belum waktunya."
dasar songong tuh anak ...
Terkadang juga dia bilang "Semoga dapat istri yang cantik ya bg ..."
jawab : dasar Stressssssssssssssss .....

temanku juga pernah bertanya kepadaku.
Teman : Siapa pacarmu di?
Aku : Kagak ada mas ...
Teman : Ah. Masa! kok anak band nggak punya pacar, biasanya anak band itu banyak pacarnya.
Aku : Wihhhhhhhhhhhhhhhh ... memangnya nggak boleh anak band nggak punya pacar? Yang terbaik pasti kan datang nantinya mas (sambil senyum dikit)  :)
Teman : Yalah kalau begitu ...
Aku : Mas punya pacar???
Teman : Punya, tapi dulu ....ku di khianatin ...
Aku : wkwkwkwkwkwkw ... tuh makanya mas, jangan pacaran sebelum waktunya.

Alloh tidak melarang yang namanya jatuh cinta. Jatuh cinta itu mutlak ada pada setiap orang. Cinta nomer satu tetep Alloh SWT. 
Orang yang jatuh cinta itu, terkadang senyum-senyum sendiri, perasaannya tenteram, bahagia bila didekatnya, saat berbicara dengannya, dan kadang bisa cemburu tingkat tinggi. Kalau sekarang yang mencintaiku (...).
Ahh .... kalian pembaca blog ini mau tau saja ...
Rahasia donk
:P

Siapa aku

0

Berlalu waktu dengan dentingan detik menjadi menit, menit menjadi jam, jam  menjadi hari, hari menjadi bulan, hingga menjadi tahun. Semua kulalui dengan cepat. Hembusan udara yang masih bisa kurasakan saat ini bukti aku bersyukur padamu ya Alloh. Kutahu, aku banyak bersalah dan terus bersalah. Dulu aku pernah berjanji dalam QS. 61:12 yang membuatku harus menangis saat itu. Tidak seperti teman yang lainnya. Menjalani hal itu dengan memandang sepele janji tersebut. Aku takut aku mengingkari janji tersebut hingga saat mereka baiat aku hanya diam dan pergi. Tapi hal itu juga yang diharuskan dan sekarang. Banyak sudah yang kulanggar. Mulai tidak pernah datang untuk mengaji hingga bermain hal yang mereka katakan haram.

Mungkin ini semua sudah takdirku. Aku harus mencari tahu siapa diriku yang selalu melanggar janji.
Ya Alloh, hari ini ada doa yang ku ingin lantunkan kepadamu. Cukup singkat.

"Aku jarang mengingat kapan aku mati. Aku berharap mudah-mudahan engkau matikanku dalam keadaan yang baik, dan aku menunggu saat itu."

Ini muhasabahku, bukan karena aku frustasi dengan kehidupan yang engkau berikan. Biarlah mereka mengatakan aku "RUSAK," namamu (Alloh) telah tertanam dalam hatiku, jadi aku bisa menjadikan perisai ketika perbuatan jahat datang menggodaku, meskipun kadang kulakukan.

Rabu, 17 Juli 2013

Pak ustadz pergi shoping

0

Wah. Nggak kebayang gimana seorang kayak aku mengenakan pakaian koko dengan celana kain masuk ke dalam giant. ALAMAK ............

Nih ceritanya barusan nih, selesai berbuka puasa, temanku ngajak untuk membeli baju katanya. Karena daerah giant itu dekat dari masjid tempat kami berbuka, akhirnya kami berbelok ke sana. Pada awalnya hanya di pasar luarnya saja. Eh malah masuk ke dalam giantnya. Untung kagak masuk ke dalam swalayannya.

Pak ustadz pergi shoping. Itulah judulnya mungkin yang tepat, semuanya pada ngeliatin. Nggak pas bajunya untuk masuk ke super super market itu. Mana perut juga nggak bersahabat, panas dalem ampe sakit nih bibir kalau ketawa,jadi jalan-jalan cari angin.

Hhuft ...
Sampai dikos, malah telat dateng ke masjid lagi. Jadi sholat di rumah.
---------------------

Terima kasih buat nek yang sudah tidak marah lagi ya, sekarang kita teman. Hebat ya, bentar lagi wisuda. Kerja deh. Kerja yang benar dah. Biar bisa bantu ortu. Sementara guaaaaaaaaaa .. hanya seorang "sajak pengelana"
---------------------

Malam gini masih juga curhat yang kagak di ganti orang. Ady ady ...
Untung aja di sana gua kagak di panggil

Pak ustadz. ..
Assalamualaikum ya akhi,
min aina anta ...

entar ku jawabnya ...
Labaksa ... labaksa ...
na'am ...
ana akkulu ruzzawassamaka ...

walah walah ... mulai gilanya ...
:D
termasuk yang baca mulai gila juga ...
Hahahahahahaha

Candanyo ...
:D

Sahur, hujan dan diriku

0

Kalau lihat judulnya agak galau gimana gitu. Soalnya nih update catatan waktu shubuh hari jam 3 lewat 51 menit 30 detik tanggal 7 juli dua ribu tiga belas, nggak kebayang ya bisa sampai saat ini merasakan ramadhan yang indah dan begitu indah dengan semua nikmat yang diberikan Alloh. Mulai dari nikmat iman sampai kesehatan sampai yang lain-lainnya juga terasa nih.

Udah pada makan sahur belum nih?
Rasa-rasanya yang tinggal di rumah sendiri pasti sudah makan, soalnya ada yang masakin. Kalau ku sih belum nih. Perut sudah lapar banget, ntar kalau nggak sahur malah perutnya nggak sopan "Bunyi-bunyi saat sholat berjamaah" kan jadi malu juga. Kyupuk kyupuk, begitu bunyinya. Mungkin dia mau minta kerupuk kali ya. Hmmm.

Orang dimasjid sudah teriak-teriak manggil si sahur. Begini nih dikatakannya.

Sahur .... sahur ....
Bapak ibu sahur ...
Sahurrrrrr sahurrrr...

Dah teriak begitu malah si sahur nggak nongol-nongol. Entah di mana dia bersembunyi, semua nggak tahu. Sahur sahur. Ada-ada saja kerjaanmu ini dipagi hari.

Sekarang sudah bangun, eh ternyata hujan pun turun agak-agak lebat, kalau orang bilang gemiris mengandung, eh salah gerimis mengundang. Sudah kayak judul nyanyi dangdut saja. Sampai akhir postingan ini di publikasikan ku mau cari sahur dulu. Kali aja dia sembunyi di rumah makan, kan bisa bareng makan dia? Mau ikut cari si sahur nggak? Yah telat, dah habis duluan di sahur.

Mudah-mudahan puasa hari ini bermanfaat buat kita semua. Aminnnnn.

Selasa, 16 Juli 2013

Dekap diriku dengan lantunan kata indahmu

0

Terkadang harga sebuah hati itu sangatlah mahal dan terkadang sangatlah murah. Perasaan yang selalu tersentuh dengan berbagai macam keadaan membuatku sanggup untuk menjalani tiap segmen hidup yang berbeda dan berbeda karakter seseorang.

Bukan sebuah kata gombalan atau kata yang palsu yang sering dikatakan oleh seorang cowok yang menyayangi seseorang. Akhwat, hati-hati dengan gombalan tersebut. Jika engkau digombal maka balaslah dengan ucapan "Apakah kau sanggup menikahiku?" Wah, kata-katanya lumayan tinggi ya? SEREMMMMMMMMMMMMMMMMMMM .....

Catatan ini agak sedikit ngawur, entah apa yang di catat di judul dan di isi. Haduh.
Brum brum brum .........................................
Tinong tinong tinong .................

Dikit-dikit dekat dengan sesorang, pasti ada aja yang tahu dan menjadi bincangan. HUaaaaa....
dasar kalian ...
Brak brak brak .....!!! (Jatuh dari pohon durian)

Musik bukanlah hobiku melainkan targetku

0

Bermain musik membuatku harus menjadi orang yang gila. Gila ini dan gila itu, banyak terjadi perdebatan antara musik ini.Ada yang bilang haram dan ada yang bilang halal, yang paling berat yaitu yang bilang haram. Aku telah memainkannya sejak Mts dan keluar dari SMA hingga sekarang. Ada beberapa orang yang tidak menyukai kalau aku bermain musik ini. Memang harus itulah yang kuterima, nasehat dari mereka yang terus mengatakan ini haram.

Lantunannya yang membuat hati menjadi tenang membuat iblis mudah untuk merasuki, apalagi yang beralirang metal yang seperti orang kemasukan setan itu. Mungkin nggak bisa dibayangkan. Permainan musiku ini hanya sebuah target yang tertulis dalam buku target yang entah dimana keberadaannya saat ini. Aku mulai menjauhi teman akrabku karena ia tidak setuju saat aku bermain musik. Cukup mengesankan dan bagus, tidak mengapa, kejar terus bekal akhiratmu. InsyaAllah kau akan selamat.

Malam ini aku nggak semangat untuk sholat tarawih di masjid, jadinya cuma sholat isya lalu pulang untuk mengambil motor dan berputar panam mencari keramaian sementara. Dasar saadillah stres!!!

Ku mau beli sepeda, mau beli pesawat (brosurnyapun jadilah), mau keliling dunia (bola duniapun jadilah), semuanya mau. Udah kuliah yang nggak semangat lagi. Ketika di tanya. "Nyambung aja, selagi biaya itu ada" aku hanya menjawab " nggak usah lagi,"

Masih dalam pikiran nih mau diapain ke depannya.
entah melamar anak orang, entah mencari pekerjaan yang bisa pindah-pindah negara, atau menjadi saadillah yang sesungguhnya. Jadi penulis? Dah selesai sedikit. Tinggal pengembangan lagi supaya bisa berkarya  dalam satu tahun menulis buku sebanyak 200 buku semua kategory fiksi dan nonfiksi yang tidak berberntuk maksiat.

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....
pengen teriak dikuping orang pula nih, pengen menghajar angsa yang sudah membuatku masuk ke dalam parrit, pengen ketemu sama orang gila di sana ....................
:D

Kerinduan itu menyejukkan hati

0

Siapapun pasti bisa merasakan sebuah kata "Rindu" yang datang kadang disengaja ataupun tidak disengaja, baik siang ataupun malam, detik menit ataupun jam dan hari. Semua selalu ada. Waktu yang terus bergulir ke depan itu tidak akan bisa kembali lagi seperti semula, semua kejadian yang selalu meliputi hidup yang dijalani akan terus berputar dan terus hingga akhirnya menjadi kenangan-kenangan manis dan pahit.

IT. Itu nama sekolahku dahulu, sebuah sekolah yang sistem didiknya seperti pesantren, saat pertama sekali datang ke sana. Aku tidak mengetahui apa-apa yang bisa kulakukan, mereka datang dengan teman-teman yang sudah akrab, berbus-bus. Sementara aku yang siswa sma dari dumai hanya sendiri yang cowok. Sungguh terlalu.

Dilanjutkandengan perkenalan sok beraniku dengan mereka, mencoba bergabung meskipun nggak kenal secepat itu. Ada mereka yang cuek-cuek saja dan ada yang kadang senyum doank. Sungguh membuatku bingung. Seirin berjalannya waktu aku terus mencoba untuk beradaptasi dengan lingkungan di sana, aku memang pendiam saat itu.

Masuk ke sekolah itu membuatku lupa akan semua yang aku impikan seperti menjadi anak band, kubiarkan hilang dan hilang. Meskipun jejaknya masih ada. Saat aku mencoba untuk meraih prestasi, tapi dengan semua keterlambatanku belajar membuatku hanya sanggup berdiri di posisi 2 ke atas, dan bukannya satu. Masa-masa yang indah saat itu.

Sekarang aku mengenang masa itu ketika aku berbuka puasa di masjid Arfaunnas di sekitaran UNRI, baru 2 hari berbuka di sana. Bukan karena gratisnya aku suka berbuka di sana. Tapi karena kebersamaannya berbuka membuatku rindu dengan suasana Sekolah IT yang aku benci itu. Saat bersama, becanda dengan teman di sebelah kiri atau kanan, duduk bersejajar, sholat berjamaah, dan lain sebagainya.

Aku sudah jarang berkomunikasi dengan teman IT. Palingan hanya 1 atau 3 orang saja yang dekat denganku sekarang. Aku juga sudah lupa dengan adik-adik yang selalu tau denganku tapi aku sendiri tidak tahu dengan mereka. Kerinduan itu terasa menyejukkan hati.

Saat itu juga aku tidak pernah ingin mendekati seorang cewekpun, semenjak SD maupun MTs.N juga nggak ada niat untuk itu. Tapi kenapa mereka malah mendekatiku? memangnya apa istimewanya diriku ini? pintar kagak, cuma paham dikit tentang "Dinnullah", pendiem iya. Masih kuingat saat SD orang yang berada di samping tempat dudukku yang pinter bernama novianti yang selalu menulis diary_nya di buku yang kupinjamkan, tapi tuh orang entah kemana perginya ku kagak tau.

Aku bersyukur bisa masuk ke Sekolah itu, mungkin jika tidak aku sudah menjadi orang yang lumayan bisa dikatakan bejatlah, soalnya teman di dumai banyak yang terpengaruh dengan madanya. Kapan aku bisa berbuka puasa bersama dengan teman-temanku itu.

Rabu, 10 Juli 2013

Marhaban Ya Ramadhan

0

Malam ini adalah malam kedua ramadhan, meski ada yang malam pertama ramadhan. Nah, kali ini orang yang datang ke masjid nggak kalah dengan hari kemarin saat malamnya. Kalau semalam yang ada cuma kata sambutan dari pengurus masjid. Kalau malam  kamis tanggal, 10 Juli 2013 ini ada orang yang memberikan nasehat.

Judul kali ini adalah marhaban ya Ramadhan, sebuah kalimat yang ditunggu-tunggu orang, orang yang beriman itu hendaknya ia menyambut ramadhan dengan gembira dan mempersiapkan segala macam hal yang dapat meningkatkan iman dan taqwanya.

Apa yang harus kita perbaiki?
1. Hablum minaAllah 
Hubungan antara manusia dengan Rabb yang menciptakannya
2. Hablum Minannas
Hubungan sesama manusia.

Mudah-mudahan ramadhan kali ini kita mendapatkan target yang kita harapkan dan menjadi lebih baik lagi. Siang hari kita jadikan berpuasa sedangkan malam hari kita semarakkan dengan Qiyamul lail.

Tetap semangat menjalani ramadhan ini.

Selasa, 09 Juli 2013

Untuk dia aja dah

0

Kesabaran adalah kunci utama untuk mendapatkan sesuatu, makanya pernah ada sebuah kata bijak atau hadist yang mengatakan kalau sabar itu pahit namun buahnya manis. Berbagai macam cobaan hidup tentunya akan membuat kita selalu selalu dan selalu ingin melepaskannya.

Hari ini hari pertama ku puasa, wah ... lumayan deh. Sekarang saja sudah jam steng 4, masih bisa juga buka internet sebentar untuk update blog yang jelek ini. Entah siapa yang lihat mungkin ku tahu salah satunya. Hehehehe, pasti dia ngerasa. Hahaha.

Sekarang sudah bisa kembali bertemu dengan gitar merah yang selalu tersimpan di dalam kamar. Sekalian juga bisa bertemu di stick drum yang dulunya menghilang sebentar, tapi sekarang sudah kembali. Ada sebuah tulisan yang belum hilang di tempat tidur tingkatku. Aku menulis "The Best Guitar" sebuah kata yang membuatku ingin menjadi seorang pemain gitar handal, tapi tak masalah jika bermain musik ini tidak mencapai target hingga label mayor jakarta. Karena aku akan mencari hal yang lebih bermanfaat dari ini nantinya.

Bagaimanakah ciri wanita yang kamu idamkan untuk menjadi pendampingmu Dy?
Hmm ... kok mbah gugel nanyain begitu. Hehehe.
- Sholeha
- Pandai masak
- Setia
- Jelek (Loh kok masuk)
- Bisa menghibur suaminya nantinya.
- Wah masih banyak lagi nih ....

Wihhh ... lo milih-milih segala, memangnya ada yag mau sama lo dy?
Jawab: Hehehe, kagak ada.

Tuh yang baca artikel ini gimana?
Jawab : Hehehe. Iya.

Ketawa mulu lo dy, gua sumbatin dengan sekop,  baru tau rasa lo!
Jawab : Wah, jangan marah-marah lah, kan lagi puasa nih. Bentar lagi kita berbuka loh.

:D     :D

Haduuhh. Strees  jadi ngomong sendiri deh.
:D

Tertinggal dalam hati

0

Saat mata memandang keindahan
Hanya lukisan diam dalam sebuah bingkai
Terpana terdiam sejenak

Saat ucapan terangkai mendayu
Menghentikan luka dengan canda sapaan
Terhenyak memikirkan

Saat sebuah kesabaran menjadi penopang
Menjadikan sebuah kesetiaan
Tertinggal di dalam hati

Saat saat itu tiba
Menjadikan kuat dalam hidup
Tersenyum sepanjang hari


Minggu, 07 Juli 2013

Catatan singkat siang

1

Apa yang bisa diceritakan di dalam blog sederhana yang katanya jeleknya luar biasa, postingan nggak bermutu atau gimana gitu. Haha.

Hari ini cukup setengah hari terjalani hingga aku membuat tulisan ini dalam blog ini. Lumayan letih, tai nyucinya banyak sih, barusan juga jemur kain. Mudah-mudahan kering, jadi besok bisa bersiap-siap pulang. Haduh ... mata burung hantu motorku malam mati sebelah. Jadi serem tuh motor. Hahaha. Ketawa mulu sih, ntar gila Loh. Yeeee ....

Ramadhan semakin dekat dan dekat, sedekat hatiku padamu. Cie cie cie ... wkwkwkw, lebay sangat lah ...
Hahaha

Jangan stres deh.
Kemarin nyari-nyari keybooard, setelah lama melihat demonya rupanya masing-masing punya kelebihan dan punya kekurangan. Contohnya saja keyboard Roland Juno yang enak dilihat dan pengoperasiannya mudah, sedangkan keyboard korg X50 simple dan suaranya nyessss  bagusnya.

Hmmm ....
Apa senyum senyum baca ini.
Jadi teringat dengan orang yang kaget tadi malem. Hahahaha. Peace.....

:D

Kamis, 04 Juli 2013

Judulnya apa yak

0

Berhenti dalam diam
Saat gemuruh mulai menyentak
Mengambang untaian kata
Masih terpikir berirama

Dia
Yang membaca
Kata perkata ia ucapkan
Dengan senyuman manisnya

Dia
Yang membuka
Lembar-lembar tertulis tinta
Dengan perlahan berkata

Apa ini ya ...
Hahahaha

:)

Rabu, 03 Juli 2013

Catatan sore hari

0

dia bernama AA, saat dia baca dia akan berteriak AAAAA ...
Kapan bisa memulai membuat pantun yak, sementara pantun itu hobi lama yang telah aku tinggalkan. Hmmm, sepertinya harus belajar lagi bagaimana caranya merangkai kata lewat pantun untuk menyampaikan pesan-pesan tersirat. Hihihihi, sudah seperti misi saja.

Sore ini sungguh suntuk juga, kuliah perdana. Sebut saja pendalaman, biar bahasanya keren. Banyak yang harus dipelajari kembali mengenai Pengantar teknologi Informasi. Mudah-mudahan saja bisa menjawab pertanyaan yang diberikan dosen tersebut.

Sore sore dan sore, tulisan ini sekedar lintasan pikiran. Habisnya bingung yang mau dikerjakan.
Hmm ...
kapan mulainya hafalan juz amma yak.
:)

BERIKAN AKU IDEEEEEEEEE ...............................

Selasa, 02 Juli 2013

aku tak tahu

1

seberapa bingung semua kenyataan yang kualami, mungkin ini tak bearti apa-apa di mata orang lain. Hanya sebuah sampah yang berserakan tanpa ada yang memungutnya. Hal itu sudah seperti diri sendiri saja  yang penuh dengan masa kelam.

Sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan, tinggal menghitung hari saja. Perlahan-lahan namun pasti, kembali lagi kesedihanku mengingat hal itu, bukan mengingat perasaan seseorang. Melainkan keluargaku. Buka bersama dan sahur bersama kini tiada lagi.

Aku tak begitu bisa dalam berbicara hal ini dan itu. seorang pendiam dengan segudang pikiran yang berlalu lalang dipikirannya tanpa bisa memaksimalkan semua itu dan hanya menjadi sebuah rencana-rencana mentah saja. Itulah aku.

Mendekati seseorang terkadang membuat sebuah harapan, terkadang juga harapan itu yang membuat :) menjadi sebuah :(, semua itu pasti gara-garaku. Siapakah yang bisa mengajariku untuk mengenal orang lain dengan baik tanpa melukai.

Saadillah, jangan patah semangat. Teruslah maju hingga kematian menjemputmu.

orang gila

0

Ini dia gitaris galau ...


Dah berbulan-bulan bermain gitar tapi nggak juga bisa-bisa
inilah dia kenampakan yang dapat di lihat ...
gitaris ini sebenarnya keyboardist fukushima band
tapi karena gila jadilah dia gitaris galau

only becanda
:D

Jangan pernah menilai orang dari jauh

0

Berkatalah semua yang kau tau mengenai diriku dari sisi negatifku (aib)
aku nggak akan marah, semua itu kuterima. 

Bicarakan saja siapa orang yang pernah aku singgahi hatinya, 
aku nggak akan marah, semua itu kuterima

Semua itu hanya dari jauh
Mengenal, mengetahui, mendekati hanya dari kejauhan.
kesalahan yang tak luput ...
kesalahan yang selalu menyelimuti
kesalahan yang selalu ada

Saadillah saadillah jadi orang kok sejahat ini (menurut pandangan mereka dari mulut ke mulut)

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net