Kamis, 31 Juli 2014

Oleh oleh dari Sasa

0

Oleh oleh dari Sasa - Kali ini memang saya ingin sekali bercerita hal indah untuk kalian semuanya, tapi sebelumnya aku minta maf sama si sasa karena "ketiduran tadi", jadi. Tadi pagi setelah shalat subuh memang rasanya nggak pengen tidur lagi karena memang seharusnya nggak baik kalau tidur pada waktu setelah subuh tersebut. Nah, sesudah tidak tidur datanglah teman untuk mengajak keliling ke tempat teman yang lainnya, beuhh.. memang sangat menyebalkan (Eh nggak boleh menyebalkan) jadi keliling2 nggak ada orangnya karena belum dihubungi dahulu. 

Setelah kenyang makan kue di sana dan di sini. Pertanyaan yang sering kali keluar dari mereka yang selalu .... membuat saya ingin sekali mengatakan "Saya tidak kul lagi pak!!!" Dari pada mengundang pertanyaan baru baiknya saya mengatakan satu persatu saja. Hehehe. 

Saya sangat rindu dengan seseorang tadi, tapi dianya malah lagi liburan ndak ngajak2 aku :'( aku bilang bu toss nantik, eh salah buk ross.. Hehehe. Uppp.. jangan marah ya. Nah, begitulah kira-kira, sekrang ini masih vakum untuk bisa berkreasi lewat blog, karena beberapa hal yang berkaitan dengan jaringan loh teman teman sekalian. Hehehe.

Selalu berbuat yang bermanfaat bagi orang lain dan kita semuanya. Oke. That right. Salam rindu buat yang lagi jalan2. May she always be happy

May she always be happy

0

May she always be happy - I was a shame with the adi the Crybabies who always just miss him from afar. Now sasaagain vacation to West Sumatra to see beautiful nature there, I admit there was a niceview, I like natural and also because an awful lot of which could make the heartbecomes quiet. You might ask how the scenery over there? Exactly what is correct? I'm sure true!! Hehehehe.

Sasa again vacation with Mr. Beard and bu ros that is my father-in-law, hehehe.Because these moments are very rare (aidil fitri) thus they went to West SumatraProvince to see the wide variety of tourist attractions. Believe it or not You should allsee how the beauty of there friends all.

I am very strongly with her and pray have hopefully can come together in the near future. Hehehe. Yes Yes Yes. I love you. Sasa is also good at sewing clothes, because he was close to his mother. Oy sasa bring brother ole ole cake tomorrow Yes if returninghere again. Hehehe. Traffik Lebaran Menipis Te Ha Er kurang lancar

Selasa, 29 Juli 2014

Traffik Lebaran Menipis Te Ha Er kurang lancar

0

Traffik Lebaran Menipis Te Ha Er kurang lancar - Kali ini saya akan menceritakan traffik lebaran di rumah yang begitu menipis tidak seperti 4 tahun yang lalu di mana ketika sudah shalat id fitri maka banyak sekali orang yang berkunjung ke rumah dari mana saja datangnya mereka. Kini tinggal tetesan saja yang mulai datang ke rumah. Jika dilihat kue kue yang tersedia sepertinya hanya aku yang menghabiskannya. Betapa kejamnya trafik lebaran kali ini.

Traffik Lebaran Menipis Te Ha Er kurang lancar
Tadi pagi saat shalat aidil fitri memang sangat ngantuk sekali pada saat mendengarkan khutbahnya. Entah mengapa begitu dan entah setan apa yang menghembuskan nafasnyas sehingga kantuk menyelimuti mata dan membuat 5 watt mata hingga kelopak mata mulai menutup perlahan namun masih ditahan dengan senyuman senyuman semangat aidil fitri 2014 ini.


Traffik Lebaran Menipis Te Ha Er kurang lancar
Nah. Bagi kalian yang ingin datang ke rumah penulis (Ahmad Saadillah) aciiiiii penulis niye.... bisa ke Dumai komplek hubla gg.suar 1 no 1. Nah, nanti silatuhrahmi ke sana ya. Hehehe. Te ha Er nggak ada ya, yang ada kue dan air putih aja. :) Cukup sederhana bukan, jadi kita cari silaturahminya teman teman sekalian. Jika tidak ada maka Anda bisa memintanya kepada saya.


Te Ha Er berbicara maka senyuman gigi keluar. Betapa tidak, ketika kita melihat senyuman-senyuman orang-orang yang diberi te ha er itu lama sekali. Beuh.... kali ini te ha er aku malah sendat-sendat loh. Karena udah gede dan saatnya memberikan mereka yang kecil-kecil te ha er lagi setelah saya teman teman sekalian. Tapi lumayanlah dapat dari ortu, oom, tante, dan lain sebagainya. Heheheeh. Yuhu. Te Ha Er lebaran 2014.Akhir Ramadhan 2014 dan Aidil Fitri 2014

Senin, 28 Juli 2014

Akhir Ramadhan 2014 dan Aidil Fitri 2014

0

Akhir Ramadhan 2014 dan Aidil Fitri 2014 - Siapa yang tidak mau untuk berlama-lama di bulan Ramadhan yang penuh dengan hal yang sangat istimewa sekali, saat sekarang ini ramadhan telah berakhir dan pada saat saya mengetik kata-kata ini menjadi rangkaian kata maka saat itulah adzan shubuh menggema di seluruh kota saya "Kota Dumai" Memang sejarah mengatakan Dumai adalah kota yang penuh dengan minyak baik di atas maupuun di bawah namun sayang minyak tersebut entah ke mana larinya. 

Allahuakbar ... Allahuakbar ... Allahuakbar ...
Takbir berkumandang di mana-mana selesai shalat subuh di laksanakan, semua orang bergembira menyambut hari raya Aidil Fitri yang bearti kembali suci ini. Nah, kali ini kita tidak puasa lagi ... Jadi siap2 makan makanan yang ada. Hihihihihih. Siapa yang mau kue bisa datang silaturahmi ke rumah saya di Kota Dumai tepatnya di Komp Hubla.

Semuanya sudah baru ... Beuhh ... si Cry malah punya baju baru yang cantik2 ... Mintak satu :( 

Mudah-mudahan masih bisa bertemu dengan ramadhan 2015 nantinya. Aminnnn. Jangan lupa THR nya kasih saya ya. Minum kaleng, kue kue enyakkkkkkkk. Kan saya mau.

#Tulisan diSubuh hari menjelang shalat Aidil Fitri

Sabtu, 26 Juli 2014

MG (Mahasiswa Gagal) atau Mahasiswa GelarnyaBlomKeluar ?

0

MG (Mahasiswa Gagal) atau Mahasiswa GelarnyaBlomKeluar ? - Saya adalah orang yang suka dengan bercanda, jika Anda ingin tahu bisa tanya istri saya yang sering sekali merajuk karena candaan saya, mungkin hal itu karena saya belum pulang ke rumah, sabar itu penting sekali dan melampiaskan amarah ke arah positif itu lebih baik lagi.

Nah, banyak sekali orang yang menanyakan pertanyaan ini kepada saya "Sudah tingkat berapa?", "Sudah wisuda?", "Kapan wisudanya?", "Ujiannya kapan?", tapi tak sedikitpun mereka menanyakan "Kapan punya cucu?" Yaiyalah wong nikah aja belom bagaimana mau punya cucu. Hehehehe. Kan, mulai candanya. Nah, saya memang orang yang suka dengan tersenyum hingga orang yang ada disekitar saya heran juga kenapa saya tersenyum selalu apakah memamerkan gigi yang putih berseri, bersedekah dengan orang lain atau yang lainnya, tapi saya nggak gila kok :( .

Saat sekarang ini ada seseorang yang merasa kecewa dengan saya karena kuliah ini yaitu tak lain dan tak bukan adalah Ayah saya sendiri, tapi saya cuma bisa tersenyum dan berpikir bagaimana caranya untuk mengganti $$$ yang telah banyak saya habiskan untuk kuliah, karena setiap kali saya XXXXX "Eh itu urusan privat ndak boleh diexpos" -_- Kalian mau tau aja!!!!!

Rencaanya yang ingin saya gapai untuk beberapa tahun ke depan:
1. Menikah muda (Mohon untuk sabar, jangan terlalu egois, seringlah berdzikir, jangan marah2 karena hal sepele, selalu berdoa kepada Allah, pelajarilah hal positif dari pernikahan "Bukan negatifnya supaya rumah tangga lebih indah", simpan di dalam hati jangan terlalu di expos "Karena berbahaya", sama2 berjuang, jika marah maka cobalah berdzikir "karena hal itu lebih baik.  ({}), jangan menulis yang nggak karuan di media internet ataupun di diary, jangan memamerkan poto "karena lebih baik suami yg melihat daripada publik", belajarlah untuk lebih dewasa, makan yang teratur minimal ada sedikir supaya nggak menyiksa lambung denga penyakit magh itu, ketika sakit kepala cobalah istirahat.

2. Kuliah mengulang kembali dengan jurusan yang masih dirahasiakan dan hal ini memang terbilang "Buang2 waktu dan umur" namun itulah yang dikatakan Rasulullah yang intinya "Menggali umur itu dari sejak lahir hingga kembali kepadaNya". Kuliah ta 2015 dengan uang sendiri insyaAllah.

3. Hafal Alquran 30 Juz, hal ini masih diproses karena impian ini memang the best sekali. Hehehe, karena sampai sekarang masih seperempat juz 1 yang hafal.

4. Menaikkan orang2 terdekat haji/umroh. InsyaAllah.

5. Punya usaha yang halal.

Mungkin jika Anda/kamu lihat di buku impian saya itu banyak sekali ya, karena list yang dibuat sungguh-sungguh memacu semangat untuk menghasilkan. Kini saya sebagai MG akan terus maju dan pantang menyerah, karena saya adalah ADI (Anak Dambaan Ibu). WWekekekekekekeke.

MG=Akan meraih IPK 4.0 untuk yang terkeren sekali!!!!

Belum Aktif Mengikuti Lomba

0

Belum Aktif Mengikuti Lomba - Maniak lomba itu adalah saya meskipun banyak yang kalah dari lomba2 tersebut, namun disitulah kita diuji untuk bisa lebih baik lagi dan belajar dari kisah sebelumnya yang sangat-sangat mengecewakan. Banyak sekali lomba yang bisa kita ikuti di dunia maya dan di dunia nyata. Mengikuti lomba ini memang saya ingin sekali karena bisa mengasah kompetisi otak untuk berpikir bagaimana mengikutinya dengan baik dan InsyaAllah hasilnya akan baik seperti beberapa lomba yang saya menangkan dalam 2 bulan terakhir ini.

Meskipun terkadang cacian dan makian dari orang-orang yang mengatakan karya2 saya itu adalah yang terburuk semua itu akan saya terima karena pelajaran baik untuk saya lebih baik, buat apa membalas cacian dan makian mereka karena seperti yang dikatakan di dalam ayat mereka yang di olok2 bisa jadi lebih baik daripada mereka yang memperolok2 orang tersebut dan tentunya dengan hal2 yang positif dan bukan hal2 yang negatif tak karuan.

Berdasar dari senyuman untuk semua orang yang ada setiap kali menulis dalam rangkaian kata-kata yang terunggah dalam kertas ataupun media blog membuat kita ingin berbagi manfaat dengan yang lainnya. Ingat, setiap kata-kata akan dipertanggungjawabkan. Ketika kita menulis di blog, di social jejaringan, di website maka janganlah menuliskan kata-kata yang tidak karuan seperti menjelek2kan orang, mencarut-carut, berbagi hal2 maksiat, dsb. Kita nggak tau bagaimana dunia internet itu berkembang dengan sangat pesat, namun ambil sisi positifnya dan jangan pernah menyentuh sisi negatif dari internet tersebut, karena hal tersebut bisa membahayakan kita. 

Amarah terkadang memang membuat kita ingin melampiaskan semuanya ketika kita berada di masa sulit seperti sakit, kesal, kecewa, dibohongi, diejek, dijahati. Tahukan kita dengan kisah-kisah para sahabat dan juga Rasulullullah yang tetap teduh hatinya ketika seseorang dalam dan mencaci maki beliau-beliau, seperti kisahnya Nabi Muhammad yang tidak membalas dendam namun merangkul mereka yang telah meludahi beliau melempar dengan batu namun juga beliau tidak marah dengan hal tersebut dan melarikan kepada hal positif. Tahukan kalian dengan cerita umar (kalau nggak salah) yang diludahi musuh dan tidak jadi menebas leher musuh tersebut karena amarah (hawa nafsu tidak baik) tidak harus diperturutkan untuk melampiaskannya. Tahukan kalian tentang kisah nabi yang sabar ketika di uji oleh Allah dengan cobaan sakit yang berkepanjangan dia tidak melakukanhal buruk melainkan tetap memegang teguh Allah di hatinya.

Sekarang ini aku belum aktif untuk mengikuti lomba2 tersebut karena masih memikirkan bagaimana baiknya untuk ke depannya tentang beberapa hal yang memang telah finish. MG (Mahasiswa Gagal) namun saya punya taktik lainnya untuk dilaksanakan.Kuliah dan Mencari Uang

Sabtu, 12 Juli 2014

Kuliah dan Mencari Uang

0

Kuliah dan Mencari Uang - Mungkin sebagian orang akan berkata "Kuliah adalah prioritas utama" namun tidak bagi diriku ini yang memang memerlukan lebih dari kuliah, rasanya memang sudah patah semangat untuk menyelesaikan kuliah tersebut, jika ada semangat pasti cepat selesai bahkan sebulan juga bisa, namun tidak akan niat mau ke sana lagi. Yang aku butuhkan sekarang ini adalah terapan dari semua yang didapat, jika dilihat dari kuliah aku hanya mendapatkan 3 % materi, 7 % praktek 40 % organisasi 50 % pengembangan sendiri dalam bentuk internet, web, dan lain sebagaianya.

Tadi sudah bertengkar dengan saudara sendiri, karena dia sama dengan ayah yang memaksakan keinginan mereka supaya aku cepat wisuda, padahal aku nggak mau lagi untuk hal tersebut, lagi dan lagi yang menjadi tolak ukur mereka berdua adalah uang dan waktu, mereka merasa rugi akan hal tersebut. Padahal aku tidak sama sekali, karena dengan begitu aku sudah mendapatkan lebih dari apa yang didapat teman-teman yang minim pengalaman hanya kuliah-kos saja lalu kerja.

Mudah-mudahan yang kulakukan 1-2 hingga 3 bulan ini menghasilkan beberapa juta perbulan, hingga aku bisa membuktikan jika aku bisa mencari uang sendiri dengan hobi dan minat yang kumiliki dan tentunya uang yang halal dari menulis. Fokus adalah kunci utama dari semua hal itu, akan banyak lagi uang tersebut aku gunakan nantinya setelah berhasil. Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan permintaanku ini. Blog Blog Blog. Termasuk uang itu akan kugunakan untuk impian yang belum terwujud tersebut (rahasia)  :)

Kini aku bingung di bulan puasa ini. Semuanya karna uang, padahal aku tidak mengukur hal itu karna uang, kuliah-harta-dunia bukahlah hanya sementara saja yang menjadi bekal untuk di akhirat nantinya adalah iman dan takwa untuk mendapatkan ridho-Nya. Untuk crybaby maf nggak bisa komunikasi sering-sering lagi untuk menjaga hati kita ({}), jangan mengadu di social jejaringan karena itu nggak baik untuk seorang cewek, kalau diary buku nggak apa-apa. 

Mengalihkan Semangat Putus Asa

0

Mengalihkan Semangat Putus Asa - Kali ini memang catatan sederhana Ala penulis-seo-sekaligus adsenser yang masih pemula ini ingin sekali mencoret-coret kisah yang dilaluinya. Kisah-kisah menarik tentang jatuh bangun di dunia yang ingin mencari jati diri sebenarnya ke arah mana hendak dituju meski berbeda pendapat antara saya dan kedua bagian keluarga sy (Ayah dan Kakak) yang tak pernah mau mendukung apa yg saya katakan dan kemana arah yang hendak dituju, Alhamdulillah Ibu mau mendengarkan dan menyerahkan urusan kepada sy sehingga bisa untuk bergerak ke arah mana saja yang bersifat positif tentunya.

Kini saya memulai untuk membangun ratusan blog dengan update postingan yang berkala setiap harinya 3, beuhhhh mungkin bisa keriting kayak mie nantinya jari-jari ini apabila melakukan hal tersebut. Memang ini adalah hal yang sangat sulit sekali saya mulai. Namun setelah saya tidak terlalu fokus dengan TA (Tugas Akhir) atau lebih tepatnya Tiada Akhir tersebut aku mengalihkannya ke mencari uang untuk beberapa alasan yang memang tidak boleh dijelaskan di sini, tentunya untuk sebungkus nasi yang masih berada di rumah maka :D Hehehehe.

Nah, kali ini ada beberapa hal yang mesti dilakukan dengan semangat yang memang kembang-kempis seperti ban bocor yang terkena paku dan kempis saat dibawa berjalan sehingga membutuhkan bengkel (penyemangat) untuk kembali berkarya dengan baik. Yeye yeye yeye. Kali ini saya akan mengatakan kepada Anda semuanya akan saya buktika kepada orang-orang yang pelit dengan ilmunya untuk mengatakan bagaimana caranya mendapatkkan ini dan mendapatkan itu, bahwa saya bisa!!! pasti bisa!! insyaAllah!!!

Semagat adiiiiii semangat adi!!!!!!
syalalalala
*goyang blog

Rabu, 09 Juli 2014

Antara gagal dan berhasil

0

Antara gagal dan berhasil - Siapa bilang kegagalan akhir dari semuanya, siapa bilang kegagalan adalah awal dari kemusnahan. Kegagalan itu awal dari bangkitnya semangat untuk menunjukkan hal yang berbeda lainnya dan mencari hal yang lebih dari sebelumnya.

Saadillah pasti berhasil meskipun toga tiga di atas kepala!!!!!!!

Rabu, 02 Juli 2014

Telat Sahur

0

Telat Sahur - Harini terhitung lebih dari 2 hari berpuasa di bulan ramadhan 2014, kali ini aku belum juga pulang ke rumah yang berada di kota dumai karena jika pulang maka aku tidak mendapatkan apa-apa di sana hanya berada di rumah tanpa pekerjaan sama sekali jadinya aku belum pulang kampung. Sekarang ini aku berada di Pekanbaru sembari bimbingan TA (Tugas Akhir) yang kukatakan adalah "Tiada Akhir" sungguh membuat repot karena bimbingannya cuma sebentar-sebentar, apalagi sudah expired 1 tahun itu rasanya nggak enak aja untuk mengerjakannya.

Tadi malam tidur jam 12 jam steng 12 makan dan aku kira ada yang bangunin sahur di kamar. Ternyata nggak ada sama sekali dan akupun terlelap, rasanya sedih aja nggak ada yang bangunin sahur. Karena beberapa hari sebelumnya kadang teman yang bangunin ke kamar aku. Huh, mudah-mudahan kejadian ini nggak berlanjut ke esok harinya supaya lebih baik lagi puasanya. Biarpun nggak sahur tapi puasa tetap jalan dan semangat!!! Semangat hingga berbuka!!! 

Semuanya pada pulang ke rumah masing-masing dan itu yang kurasakan adalah kesendirian lagi tanpa teman di sini. Mau siih pulang ke rumah. Tapi banyak kali rintangannya. Hmm. Ya begitu deh kira-kira. Teman teman sekalian. Yuk kita puasa. 

Terima kasih sudah membaca catatan curhat saya hari ini dan baca juga postingan yang nggak kalah seru seperti Semoga Lekas Sembuh Crybaby
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net